Minggu, 16 Mei 2010

copy from arshy's

Album Masa Lalu

Kulihat di sebuah lemari usang di gudangku,
Aku menghampiri lemari usang itu
Lalu, di situ aku menemukan sebuah buku besar dan berdebu

Aku mengambilnya, dan membuka lembar pertama dari buku itu
Di halaman pertamanya ada sebuah foto anak perempuan kecil bersama kakak lelakinya
Di bawah foto itu, ada sebuah tulisan: "ketika dia berumur 5 bulan & kakak disampingnya"
Lalu aku sadar, itu foto aku waktu kecil bersama kakaku

Kubuka lembar berikutnya
Terlihat disana fotoku waktu kecil bersama ayahku yang sedang membantuku belajar membaca
Lalu, aku teringat pada masa kecil, tepatnya kenangan kelas 2 sd.
Di kenangan itu, aku malu karena pada saat itu aku tidak dapat membaca.
Lalu, samapai rumah aku menyeret ayah untuk mengajariku membaca

Kejadian itu, membuatku rindu akan masa lalu
Lalu, kubukan lembar selanjutnya
Di sana, ada ibuku
Dia sedang menggendongku
Aku terharu

Karena selama ini, aku membentaknya, dan masih banyak lagi yg aku lakukan pada ibuku
Lalu, terlintas rasa sakit dalam hatiku
Aku menyesal telah melakukan hal yang buruk ketika ibu belum pergi dari dunia ini
Aku sangat sangat terpukul

Lalu, terlintas dalam benakku untuk mengakhiri hidup ini
Tapi aku tahu, itu tidak akan menghapuskan dosa dosaku selama ini
Betapa menyesalnya aku berbuat seperti itu

-THE END-

Hidup memang ada penyesalan, tapi jangan selalu ada dalam rasa penyesalan dan terpuruk di dalamnya. Hidup kita masih panjang, tapi kita tidak tahu kapan kita mati.
"berjalanlah terus kedepan, ambilah makna dari semua masalah untuk menjunjungmu berjalan kedepan"

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0